Rabu, 28 Maret 2012

Mengirim Fax Keluar Negeri

Saya tuh orangnya pelupa banget,, :-P
karena itu saya akan menuliskan apa saja yang saya lakukan agar saya tidak melupakannya,,
hm,, hari ini saya mengirim Fax keluar negeri,,
( keluar negeri gitu loch,, haha norak banget yach,, )

baik lah langkah-langkahnya :
1. Siapkan nomor fax tujuan surat
misal ke Singapore  :: 65 6328 xxxx

2. Masukkan dokumen / surat yang akan dikirim kedalam mesin fax
Meletakkan dokumen / surat tertelungkup ya, jadi halaman tulisan dokumen / surat berada dibawah dan tidak terlihat, nanti mesin faxnya akan menarik sendiri masuk kedalam faxnya


3. Tekan 01017 + nomor tujuan
01017 adalah nomor atau kode layanan TELKOM GLOBAL (International)


misal 01017656328xxxx
01017  = kode layanan
65        = kode negara
63        = kode area
28xxxx = kode telp

4. Tekan STAR pada mesin fax, nanti akan terdengar nada keras "tutt" menandakan bahwa surat dalam proses dikirim ke tempat tujuan.

5. Finish, dalam layar mesin akan terlihat tulisan " Page 1 sent OK " mesin fax akan memberikan print-an bahwa fax berhasil.. hehe

7 komentar:

  1. Gan,

    Kenapa ya kalau kirim faxs ke kuwait susah masuknya, tapi kalau kirim ke singapura bisa masuk dan diterima, apa nomer fax kita harus dudaftarkan dulu ke Telkom supaya bisa kirim fax keluar negara selain asia atau karena traffic data di Kuwait yang super sibuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin memamg lagi sibuk trafficnya Gan (susah sinyal), klo sudah bisa fax Singapura pastinya bisa ke negara lainnya. mending telpon ke Contact Center Telkom 147

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kalo kirim fax dari jepang ke indo gimana yah

    BalasHapus
  4. siang
    gan saya mau tanya seputran Fax
    saya biasa fax dari Batam ke Singapore menggunakan kode 007, biasanya ada nada lalu monitor on baru saya tekan Start
    ini tidak ada monitor on dan tidak bisa tekan Start

    saya coba ubah menjadi 0107165xxxx
    baru bisa.
    dan saya tidak ada terima fax masuk dari Singapore,
    tapi nada Fax masuk ada
    dan ada tulisan Menerima
    tapi tidak ada kertas yang keluar
    Tetapi saya ada terima fax dari Lokal.
    saya mau tanya
    itu Problem nya di mana ya gan ?

    BalasHapus